Ngegosipin orang dan mengeluh



Ngomongin orang lain atau nge-gosip (biasanya hal yang jelek-jelek) adalah suatu tindakan yang buang-buang energi. Kenapa???...ya pastinya dong, karena melakukan hal-hal yang nggak bisa kita rubah. Tujuan nge-gosip pasti bukan dibarengi untuk memperbaiki orang yang digosipin. Lantas apa manfaatnya??...gak ada kan, cuma buang-buang waktu and buang-buang energi doang.
Demikian pula dengan mengeluh, mengeluh merupakan alasan utama kenapa orang gak bisa ngelakuin apa yang seharusnya dia lakuin. Karena bisa membuat orang tersebut jadi pesimis (yang ada dalam otak cuma kata “andaikata”, “seandainya” atau angan-angan yang gak pernah diwujudkan) dan gak bisa berfikir tindakan apa yang seharusnya dia lakukan. Yang lebih parah kalau selalu mengeluh, bisa bikin depresi dan stress berat lho, karena setiap hari yang dipikirin hanya jelek-jeleknya aja, serasa di dunia ini gak ada yang baeknya and gak ada yang bisa buat kita bahagia, jadi gimana gak bikin stress berat….
Bukan berarti gak boleh nggosip atau mengeluh, boleh sich…tapi apa gak sebaiknya cari kerjaan lain selain ngosip atau ngeluh, lagian masalahnya pun gak da yang terselasaikan…Kan, kita harus mengikuti program pemerintah “hemat energi”. Hayo….berarti sekarang bukan saat nya lagi kan buang-buang energi buat sesuatu yang kurang berguna. Lakukanlah hal-hal yang lebih berguna untuk dirimu dan orang lain bahkan buat bangsa and negeri ini dan jangan buang-buang energi emosionalmu untuk hal-hal yang percuma. Let’s do it!!

0 komentar:


ShoutMix chat widget

Pengikut